News Teknologi

Seri balap mobil listrik beralih ke hidrogen

×

Seri balap mobil listrik beralih ke hidrogen

Sebarkan artikel ini



Extreme E, seri balap kendaraan listrik (EV) off-road premium, beralih ke hidrogen. Seri ini mengumumkan bahwa mereka melakukan rebranding menjadi Extreme H.

Extreme E, seri balap kendaraan listrik (EV) off-road premium, beralih ke hidrogen. Seri ini mengumumkan bahwa mereka melakukan rebranding menjadi Extreme H, dan meluncurkan mobil balap bertenaga hidrogen yang disebut Pioneer 25 untuk mengantarkan transisi tersebut.

Dilansir dari Engadget (1/7), musim pertama dijadwalkan dimulai pada April 2025 di Arab Saudi, sebelum menuju ke Inggris, Jerman, Italia, dan berakhir di AS.

Extreme E mengadakan balapan pertamanya pada tahun 2021, menguji kendaraan off-road listrik di lingkungan ekstrem, seperti gurun. Ini melibatkan beberapa tim besar, termasuk tim seperti McLaren. Tahun ini menandai musim keempat Extreme E.

Dalam postingan blog tentang peralihan ke hidrogen, pendiri dan CEO Alejandro Agag mengatakan langkah tersebut “bukan hanya tentang mobilitas elektronik; ini tentang menciptakan solusi energi ramah lingkungan yang dapat diterapkan di mana saja, dari lokasi terpencil hingga kota-kota yang ramai.”

“Dengan meluncurkan Extreme H, kami tidak hanya menunjukkan kelayakan hidrogen sebagai sumber bahan bakar tetapi juga menguji ekosistem hidrogen yang lebih luas termasuk pengisian ulang dan transportasi hidrogen – serta membantu menciptakan pasar untuk itu,” kata Agag. Pioneer 25, mobil balap flagship Extreme H, ditenagai oleh sel bahan bakar hidrogen 75kW.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *