News Teknologi

Penggemar Windows 10 bisa bernapas lebih lama berkat 0Patch

×

Penggemar Windows 10 bisa bernapas lebih lama berkat 0Patch

Sebarkan artikel ini



Penyedia micropatch 0Patch telah mengumumkan akan terus mendukung Windows 10 setelah masa pakainya berakhir pada Oktober 2025.

Pengguna Windows 10 yang menolak upgrade ke Windows 11 telah ditawari bantuan. Penyedia micropatch 0Patch telah mengumumkan akan terus mendukung Windows 10 setelah masa pakainya berakhir pada Oktober 2025, dengan menyediakan pembaruan keamanan penting dan perbaikan bug.

Sementara semua orang menunggu Windows 10 dihentikan, komitmen 0Patch terhadap Windows 10 menawarkan berbagai jenis patch, termasuk patch “0day” untuk mengatasi kerentanan kritis, patch “Wontfix” untuk memperbaiki aplikasi dan fitur rusak yang diabaikan oleh Microsoft, dan patch “Non-Microsoft” tambalan untuk memperbaiki eksploitasi di aplikasi Windows pihak ketiga.

Dilansir dari Digital Trends (3/7), pembaruan Extended Security Update (ESU) ini akan tersedia lama setelahnya (hingga tahun 2030), ketika perpanjangan dukungan Microsoft hanya akan bertahan selama tiga tahun.

Namun, pembaruan 0Patch tidak gratis dan tersedia dalam paket dua tahun. Paket pribadi tersedia seharga €25,95 (Rp457 ribu), memberi pengguna lebih banyak pembaruan daripada Microsoft.

Ini bukan pertama kalinya 0Patch membantu menjaga OS tetap hidup, karena mereka juga menawarkan patch keamanan lama setelah Microsoft menghentikan Windows 7 pada tahun 2020. Namun, tidak ada informasi mengenai seberapa besar sistem ESU Microsoft akan membuat pengguna mainstream mundur. Mereka yang memenuhi syarat untuk tingkat Education hanya perlu membayar $7 (Rp115 ribu) selama tiga tahun, dan organisasi Enterprise harus membayar $427 (Rp7 juta) selama tiga tahun.

Pembaruan keamanan akan membantu menjaga Windows 10 tetap hidup lebih lama, tetapi banyak pengguna mungkin memutuskan untuk meningkatkan dan berkontribusi pada penjualan komputer Windows 11 yang diharapkan. Pasar PC di AS tumbuh 5% pada kuartal pertama tahun 2024 dan diperkirakan akan tumbuh 8% pada tahun 2025.

Selain berakhirnya dukungan untuk Windows 10, alasan lain pengguna dapat melakukan upgrade adalah pilihan untuk membeli PC dengan dukungan AI, seperti yang terdapat pada PC Copilot+.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *