News Teknologi

Sony uji pengaturan audio 3D di PS5 demi efek lebih baik

×

Sony uji pengaturan audio 3D di PS5 demi efek lebih baik

Sebarkan artikel ini



Versi beta PlayStation terbaru memungkinkan kamu membuat profil audio 3D yang dipersonalisasi di PS5 sehingga.

Versi beta PlayStation terbaru memungkinkan kamu membuat profil audio 3D yang dipersonalisasi di PS5 sehingga kamu “merasakan posisi karakter dan objek di dunia game dengan lebih baik.” Jika kamu mengenakan headphone atau earbud dengan PS5, maka dapat melakukan uji suara untuk mengoptimalkan audio agar paling sesuai dengan kebutuhan.

Seperti yang ditunjukkan dalam video yang disediakan oleh Sony, pengujian akan menanyakan berbagai pertanyaan, seperti dari mana kamu mendengar suara tertentu berasal dan sudut di mana kamu mendengar suara bergerak. Berdasarkan jawaban ini, PS5 akan membuat profil audio yang akan disimpan ke akun kamu dan idealnya meningkatkan efek simulasi untuk membantu melacak suara di sekitar kamu dalam game.

Dilansir dari The Verge (27/7), kamu dapat membuat profil audio dengan membuka menu pengaturan dan memilih Suara > Audio 3D (Headphone).

Selain itu, jika kamu memiliki teman atau anggota keluarga yang masuk ke akun mereka di PS5 kamu, kini kamu dapat memilih apakah mereka dapat mengakses konsol kamu untuk Remote Play atau apakah mereka memerlukan sistem mereka sendiri untuk melakukan streaming College Football 25 di PlayStation Portal.

Kamu dapat mengubah izin ini dengan membuka menu Settings dan memilih System > Remote Play > Enable Remote Play. Dari sana, kamu akan melihat daftar pengguna yang masuk ke PS5 milikmu, beserta tombol yang mengizinkan atau membatasi akses.

Ada fitur pengisian daya adaptif baru untuk kontroler nirkabel DualSense, kontroler nirkabel DualSense Edge, kontroler PlayStation VR2 Sense, dan kontroler Access — tetapi fitur ini hanya tersedia pada model PS5 terbaru yang dirilis tahun lalu. Jika diaktifkan, PS5 akan membatasi jumlah daya yang disuplai ke kontroler saat dalam mode istirahat, tergantung pada level baterai kontroler. Fitur ini juga akan berhenti menyuplai daya ke port USB jika kamu tidak menyambungkan kontroler.

Beta tersebut tersedia untuk “peserta terpilih” di AS, Inggris, Kanada, Jepang, Jerman, dan Prancis. Sony mencatat bahwa mereka berencana untuk meluncurkan pembaruan secara global dalam “beberapa bulan mendatang”.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *