News Teknologi

Windows 11 integrasikan ponsel Android di File Explorer

×

Windows 11 integrasikan ponsel Android di File Explorer

Sebarkan artikel ini



Microsoft telah mulai menguji cara baru untuk mengakses ponsel Android langsung dari File Explorer Windows 11.

Microsoft telah mulai menguji cara baru untuk mengakses ponsel Android langsung dari File Explorer Windows 11. Windows Insider kini dapat menguji fitur baru ini, yang memungkinkan Anda menelusuri folder dan file di ponsel Android secara nirkabel.

Dilansir dari The Verge (29/7), integrasi dalam File Explorer berarti perangkat Android Anda tampak seperti perangkat USB biasa di sisi kiri, dengan kemampuan untuk menyalin atau memindahkan file antara PC dan ponsel Android, serta mengganti nama atau menghapusnya. Ini tentu jauh lebih cepat daripada menggunakan aplikasi Phone Link yang ada.

Anda memerlukan perangkat yang menjalankan Android versi 11 ke atas, menjadi bagian dari program Windows Insider, dan versi beta aplikasi Link to Windows agar bisa mencoba fitur tersebut. Keempat saluran Windows Insider mendapatkan akses untuk mengujinya, termasuk cincin Release Preview — yang menunjukkan bahwa tidak akan lama lagi hingga semua orang yang menjalankan Windows 11 akan dapat mengakses fitur baru ini.

Anda dapat mengaktifkan fitur File Explorer ini dengan membuka Settings > Bluetooth & Devices > Mobile Devices dan memilih bagian kelola perangkat untuk memungkinkan PC Anda terhubung ke ponsel Android. Perintah akan menyertakan tombol untuk akses di File Explorer, di samping pilihan biasa untuk notifikasi dan akses kamera.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *