News Teknologi

iPhone SE 4 akan gunakan layar OLED iPhone 13

×

iPhone SE 4 akan gunakan layar OLED iPhone 13

Sebarkan artikel ini



BOE disebut-sebut sebagai pemasok pertama untuk layar iPhone SE 4 yang kabarnya memenangkan tender atas Samsung karena biaya panelnya yang lebih rendah.

Lini iPhone SE berharga terjangkau dari Apple dikabarkan akan hadir pada tahun 2025. Meskipun masih agak jauh, sudah ada banyak kebocoran tentang ponsel mendatang tersebut. Kini, laporan baru dari The Elec menunjukkan bahwa LG Display mungkin bergabung sebagai pemasok kedua layar OLED untuk lini iPhone SE yang akan datang

BOE disebut-sebut sebagai pemasok pertama untuk layar iPhone SE 4 yang kabarnya memenangkan tender atas Samsung karena biaya panelnya yang lebih rendah. Apple sebelumnya telah bekerja sama dengan BOE pada model iPhone lainnya, jadi kemitraan ini bukanlah hal baru.

Namun, pangsa pasar BOE untuk SE 4 diperkirakan akan menjadi yang terbesar yang pernah dimilikinya untuk iPhone mana pun. Dilansir dari Gizmochina (31/7), mereka akan menyediakan 60% hingga 70% layar — sekitar 20 juta unit per tahun.

Panel OLED lain untuk iPhone SE 4 diharapkan berasal dari pemasok kedua, yang dikabarkan adalah LG Display. Apple berencana menggunakan panel layar iPhone 13 untuk SE 4, tetapi dengan menurunkan fitur layar. Sebagai informasi, LG Display memasok panel untuk iPhone 13. Penggunaan kembali panel ini akan menyederhanakan produksi bagi produsen dan menurunkan biaya bagi Apple.

Sebuah laporan awal bulan ini mengungkapkan bahwa iPhone SE 4 akan memiliki layar 6,06 inci, sedangkan iPhone 13 memiliki layar 6,1 inci. Jadi, jika laporan di atas benar, LG Display mungkin perlu melakukan beberapa penyesuaian pada panel agar sesuai dengan SE 4.

Produsen layar lain, Tianma, dilaporkan telah menyatakan minatnya untuk memasok layar untuk iPhone SE 4. Namun, teknologi mereka diyakini kurang canggih dibandingkan dengan BOE, sehingga kecil kemungkinan mereka akan disertakan dalam rantai pasokan pada tahap ini.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *