News Teknologi

Meta kenalkan AI Studio, avatar AI canggih di Instagram

×

Meta kenalkan AI Studio, avatar AI canggih di Instagram

Sebarkan artikel ini



Meta membuka peluang bagi siapa pun di AS untuk membuat versi AI dari diri mereka sendiri di Instagram atau di web dengan alat baru yang disebut AI Studio.

Meta membuka peluang bagi siapa pun di AS untuk membuat versi AI dari diri mereka sendiri di Instagram atau di web dengan alat baru yang disebut AI Studio. Alasannya adalah bahwa kreator dan pemilik bisnis akan menggunakan profil AI ini untuk berbicara dengan pengikut mereka atas nama mereka.

Dilansir dari The Verge (31/7), Avatar tersebut akan dapat berbicara langsung dengan manusia di utas obrolan dan menanggapi komentar di akun penulis mereka. Meta mengatakan pengguna Instagram di AS dapat memulai dengan AI Studio melalui situs webnya atau dengan memulai “obrolan AI” baru langsung di Instagram.

Dalam sebuah posting blog, perusahaan tersebut menulis bahwa “kreator dapat menyesuaikan AI mereka berdasarkan hal-hal seperti konten Instagram mereka, topik yang harus dihindari, dan tautan yang ingin mereka bagikan.” Posting tersebut selanjutnya mengatakan bahwa kreator akan dapat mengaktifkan hal-hal seperti balasan otomatis dari AI mereka dan menentukan akun tertentu yang diizinkan untuk berinteraksi dengannya.

AI Studio juga memungkinkan terciptanya karakter AI yang benar-benar baru yang dapat digunakan di seluruh aplikasi Meta. Di sini, Meta hadir setelah perusahaan startup seperti Character.AI dan Replika, tempat orang-orang sudah berbicara dengan — dan bahkan jatuh cinta dengan — chatbot. Seperti GPT Store khusus OpenAI, Meta juga akan menampilkan karakter AI yang dibuat orang untuk dicoba orang lain.

Langkah pertama Meta dalam konsep ini adalah meminta beberapa selebritas membuat versi AI dari diri mereka sendiri dengan kemiripan yang sama tetapi nama dan persona yang berbeda. Saat itu, Meta mengatakan bahwa mereka mengambil pendekatan itu karena khawatir tentang versi AI dari selebritas yang mengatakan hal-hal yang bermasalah atas nama rekan manusia mereka.

Tampaknya Meta setidaknya menyadari bahwa ini adalah wilayah yang meragukan. Perusahaan tersebut mengatakan bahwa profil AI diberi label dengan jelas di mana pun profil tersebut muncul. Buku pegangan perusahaan untuk kreator membahas lebih rinci tentang proses pembuatan AI, dan tampaknya kreator bertanggung jawab untuk mencantumkan topik yang tidak akan dibahas oleh AI.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *