News Teknologi

Threads sudah punya 200 juta pengguna

×

Threads sudah punya 200 juta pengguna

Sebarkan artikel ini



Aplikasi Threads telah melampaui angka 200 juta pengguna, menurut eksekutif Meta Adam Mosseri.
.

Aplikasi Threads telah melampaui angka 200 juta pengguna, menurut eksekutif Meta Adam Mosseri. Tonggak sejarah ini terjadi satu hari setelah Mark Zuckerberg mengatakan bahwa layanan tersebut “hampir” mencapai 200 juta pengguna selama panggilan pendapatan terbaru perusahaan.

Meskipun Threads masih relatif kecil dibandingkan dengan aplikasi Meta lainnya, aplikasi ini telah tumbuh jauh lebih cepat. Zuckerberg sebelumnya mengumumkan 175 juta pengguna bulan lalu saat Threads menandai ulang tahun pertamanya, dan CEO Meta telah berulang kali berspekulasi bahwa aplikasi itu bisa menjadi aplikasi satu miliar pengguna berikutnya dari perusahaan tersebut.

“Kami telah membangun perusahaan ini selama 20 tahun, dan tidak banyak peluang yang muncul untuk mengembangkan aplikasi dengan satu miliar pengguna,” kata Zuckerberg sebagaimana dilansir dari Engadget. “Jelas, ada banyak pekerjaan antara sekarang dan saat ini.”

Terus mengembangkan basis pengguna aplikasi akan menjadi kunci kemampuan Meta untuk akhirnya memonetisasi Threads, yang saat ini tidak memiliki iklan atau model bisnis. “Semua produk baru ini, kami kirimkan, dan kemudian ada jangka waktu beberapa tahun antara penskalaannya dan kemudian penskalaannya tidak hanya ke pengalaman konsumen tetapi juga bisnis yang sangat besar,” kata Zuckerberg.

Meski Threads sejauh ini mampu memanfaatkan kekacauan dan kontroversi seputar X, Meta masih bergulat dengan cara memposisikan aplikasinya yang secara luas dipandang sebagai alternatif untuk X. Mosseri dan Zuckerberg mengatakan mereka tidak ingin aplikasi tersebut mempromosikan konten politik kepada pengguna yang tidak secara eksplisit memintanya. Kebijakan ini bahkan telah menimbulkan pertanyaan di antara beberapa karyawan Meta.

Algoritma “for you” dari Thread juga secara luas dipandang lambat untuk mengikuti berita terkini dan kejadian terkini. Mosseri baru-baru ini mengakui masalah tersebut. “Kami jelas belum cukup cepat, dan kami secara aktif bekerja untuk menjadi lebih baik di sana,” tulisnya dalam sebuah posting di Threads.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *