News Teknologi

Nvidia umumkan aplikasi berbasis AI untuk pengaturan GPU

×

Nvidia umumkan aplikasi berbasis AI untuk pengaturan GPU

Sebarkan artikel ini



Nvidia tengah berupaya untuk menghilangkan aplikasi Control Panel dan GeForce Experience lawas dan menggabungkannya menjadi satu aplikasi Nvidia baru.

Nvidia tengah berupaya untuk menghilangkan aplikasi Control Panel dan GeForce Experience lawas dan menggabungkannya menjadi satu aplikasi Nvidia baru. Upaya tersebut dimulai awal tahun ini, dan pembaruan beta baru hari ini menambahkan pengaturan display, RTX Video Super Resolution, slider RTX Video HDR, dan masih banyak lagi.

Dilansir dari The Verge (7/8), bagian display baru memungkinkan pengguna menyesuaikan resolusi, refresh rate, dan kontrol orientasi untuk monitor atau TV yang terhubung. Kontrol tersebut serupa dengan yang ada di dalam bagian Settings Windows 10 atau 11, tetapi kini memungkinkan pengguna menyesuaikan semua pengaturan GPU di satu lokasi.

Bagian video baru Nvidia pada aplikasinya kini memungkinkan pengguna mengontrol apakah teknologi RTX Video Super Resolution diaktifkan untuk meningkatkan video web lama yang buram pada kartu RTX seri 30 dan 40. Pengguna dapat memilih di antara berbagai tingkat kualitas, dan juga mengaktifkan RTX Video HDR untuk meningkatkan konten SDR ke HDR menggunakan AI. Fitur RTX Video HDR juga memiliki bilah geser untuk menyesuaikan kecerahan puncak, kontras, saturasi, dan tingkat abu-abu tengah.

Terakhir, Nvidia juga telah memperbarui hamparan statistiknya sehingga kini dapat menampilkan statistik rendah 1 persen untuk frame rate, di samping penggunaan CPU, latensi, dan berbagai informasi terkait GPU. Nvidia juga menambahkan penyetelan GPU sekali klik ke aplikasi betanya bulan lalu. Kamu dapat mengunduh aplikasi beta Nvidia terbaru di situs web Nvidia.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *