News Teknologi

Microsoft siapkan produk pesaing Apple Vision Pro

×

Microsoft siapkan produk pesaing Apple Vision Pro

Sebarkan artikel ini



Microsoft telah menandatangani kontrak pengembangan dan pasokan dengan Samsung Display untuk layar Micro-OLED.

Postingan di X bermunculan yang melaporkan bahwa Microsoft telah menandatangani kontrak pengembangan dan pasokan dengan Samsung Display untuk layar Micro-OLED. Dilansir dari Digital Trends (8/8), Microsoft menginginkan “ratusan ribu” layar tersebut untuk perangkat XR yang dirancang untuk bermain game dan konsumsi media. Dengan kata lain, itu adalah pesaing lainnya untuk Vision Pro.

Sony, Samsung, Google, dan Meta semuanya tengah menggarap pesaing Vision Pro dalam kerja sama dengan satu sama lain dan perusahaan lain seperti LG dan Qualcomm, dan kini tampaknya kita juga dapat menambahkan Microsoft ke dalam daftar tersebut. Perusahaan ini tidak asing dengan headset, karena sebelumnya telah membuat headset gaming VR dan headset AR HoloLens yang meningkatkan kinerja.

Apakah proyek HoloLens 3 masih berjalan dengan baik masih belum pasti, meskipun Microsoft jelas belum secara resmi membatalkan proyek tersebut. Apa pun itu, tidak banyak yang terjadi di lini XR di Microsoft selama beberapa waktu, jadi prospek perangkat baru merupakan berita yang menggembirakan.

Perangkat Microsoft XR dapat hadir paling cepat pada tahun 2026. Ini tampaknya cukup cepat, terutama mengingat perangkat Sony dan Google belum memiliki tanggal peluncuran, dan headset Meta tidak diharapkan hadir hingga tahun 2027.

Meskipun peluncuran Vision Pro tidak mulus dan banyak kritik, tampaknya perangkat ini telah melakukan tugas terpentingnya — untuk memulai gelombang baru perangkat XR. Dengan keberuntungan, kita akan melihat peningkatan dan inovasi berkelanjutan di area ini untuk beberapa waktu.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *