News Teknologi

Google Messages uji coba desain baru app bar

×

Google Messages uji coba desain baru app bar

Sebarkan artikel ini



Perubahan ini membuat tampilan status, app bar, dan daftar pesan menjadi sepenuhnya datar. Hanya tombol “Mulai Obrolan” yang tetap memiliki desain berbeda.

Google terus berinovasi dalam layanan pesan instannya. Kali ini, Google Messages sedang menguji coba perubahan tampilan pada bagian app bar yang membuat desainnya lebih datar. Uji coba ini dilakukan setelah peluncuran luas fitur bidang teks satu baris.

Dilansir dari Phone Arena (28/5), dalam pembaruan terbaru ini, app bar yang biasanya terdiri dari logo “G” empat warna, logo Messages, pintasan kamera (untuk beberapa pengguna), pencarian, dan navigasi profil, kini tampil dengan latar belakang yang sama dengan daftar pesan di mode gelap. Perubahan ini membuat tampilan status, app bar, dan daftar pesan menjadi sepenuhnya datar. Hanya tombol “Mulai Obrolan” yang tetap memiliki desain berbeda.

Perlu dicatat bahwa perubahan ini tidak mempengaruhi fungsionalitas aplikasi dan hanya berlaku untuk mode gelap. Untuk mode terang, tampilan tetap sama seperti sebelumnya. Pembaruan ini masih dalam tahap beta dengan versi 20240521_00_RC00.

Selain perubahan pada app bar, pengguna di Reddit juga melaporkan adanya pembaruan pada daftar percakapan baru. Google Messages kini menampilkan palet warna berbeda untuk latar belakang inisial kontak yang tidak memiliki foto profil.

Perubahan-perubahan ini menunjukkan upaya Google untuk terus meningkatkan pengalaman pengguna pada layanan pesan instannya. Namun, hingga saat ini belum ada konfirmasi kapan pembaruan ini akan diluncurkan secara resmi ke seluruh pengguna.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *