News Teknologi

Fitur efek teks di iOS 18 mampu format kata per kata

×

Fitur efek teks di iOS 18 mampu format kata per kata

Sebarkan artikel ini



Apple sedang mengerjakan fitur baru untuk iOS 18 yang akan menciptakan efek dengan kata teks yang sebenarnya, bukan gambar yang mewakili arti kata tersebut.

Apple dilaporkan sedang mengembangkan fitur baru untuk iOS 18 yang memungkinkan pengguna untuk memformat kata per kata dalam pesan teks. Seperti yang kita ketahui, saat ini jika Anda mengirim pesan “Selamat” kepada sesama pengguna iPhone, baik Anda maupun penerima akan melihat konfeti jatuh dari atas layar. Mengirim “Selamat Ulang Tahun” akan membuat balon naik dari bawah layar. Karena pesan antara pengguna iOS dan Android saat ini masih menggunakan SMS, pengguna Android tidak dapat melihat efek ini. Namun, begitu iOS mendukung RCS, kita mungkin akan melihat aplikasi Google Messages menampilkan efek ini kepada pengguna Android.

Dilansir dari Phone Arena (1/6), menurut beberapa sumber yang tidak disebutkan namanya dan dikutip oleh MacRumors, Apple sedang mengerjakan fitur baru untuk iOS 18 yang akan menciptakan efek dengan kata teks yang sebenarnya, bukan gambar yang mewakili arti kata tersebut. Misalnya, fitur ini mungkin memungkinkan Anda untuk memformat kata yang Anda kirim dengan menambahkan garis bawah, cetak tebal, dan miring. Sekali lagi, setelah iPhone mendukung RCS seperti yang dijanjikan Apple sebelum akhir tahun ini, efek baru ini juga akan muncul di perangkat Android.

 

RCS, atau Rich Communication Services, adalah platform yang ditemukan pada aplikasi pesan tertentu di Android seperti Google Messages yang menyediakan fitur-fitur serupa dengan yang ada di iMessage. Fitur-fitur tersebut termasuk kemampuan untuk melihat gambar beresolusi tinggi, menerima tanda baca pesan, melihat indikator mengetik, dan memiliki pesan yang dilindungi oleh enkripsi end-to-end. Saat ini, setiap kali pengguna iOS mengirim pesan kepada pengguna Android, pesan tersebut dikirim melalui SMS lama sehingga fitur-fitur ini tidak tersedia.

Namun tunggu dulu, pengguna iPhone. Ada lebih banyak lagi. MacRumors mengatakan bahwa aplikasi Pesan di iOS 18 juga akan menawarkan pelengkapan otomatis yang didukung oleh AI, dua huruf yang sangat berarti tahun ini. Fitur ini mungkin tidak terbatas pada aplikasi Pesan dan juga bisa digunakan oleh Siri untuk menyelesaikan pertanyaan yang diketik ke asisten digital virtual tersebut.



Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *